Skip to main content

Featured

Mengenal Influencer: Lebih dari Sekadar Selebriti Online

                                                                Photo illustration by  Los Muertos Crew  on   Unsplash Di era digital yang serba terhubung ini, istilah " influencer " sudah bukan lagi hal yang asing. Kita hampir setiap hari menjumpainya di berbagai platform media sosial, mulai dari Instagram, YouTube, TikTok, hingga Twitter. Tapi, siapa sebenarnya influencer itu? Apakah mereka hanya sekadar orang yang punya banyak pengikut? Jawabannya lebih kompleks daripada itu. Influencer adalah individu yang memiliki pengaruh signifikan terhadap audiensnya, mampu memengaruhi opini, perilaku, dan keputusan pembelian mereka. Pengaruh ini didapatkan bukan semata-mata karena jumlah pengikut yang besar, tetapi juga karena kepercayaan dan hubungan yang terbangun dengan audiensnya. Jenis...

What is The Gucci Challenge? Trend Mix and Match Fashion on Social Media

Konten [Tampil]

Photo illustration by Joshua Rondeau on Unsplash

What is The Gucci Challenge? Trend ini muncul di berbagai sosial media terutama Instagram dan TikTok, yang mana penuh dengan video para konten kreator yang menyemarakkan Gucci challenge. Nyatanya, Gucci challenge bukan hanya viral di Indonesia, namun juga diberbagai negara didunia.. Awal Gucci challenge ini bermula dari seorang konten kreator asal Pennsylvania yang membuat konten Gucci challenge dan di upload ke media sosial tiktok.

Gucci Challenge tersebut akhirnya menarik konten kreator di banyak negara untuk membuat hal serupa. Yang unik dari challenge ini adalah konten Gucci challenge ini tidak mengharuskan para model untuk berpenampilan dan menggunakan serba merek Gucci. Mereka hanya perlu meniru trend gaya model-model Gucci yang khas dengan baju turtleneck yang berwarna terang yang terpadu padan dengan kemeja, rompi, juga jaket yang berwarna cerah.

Beberapa konten kreator menggunakan celana vinyl atau rok mini, serta menggunakan headscarf, lengkap dengan kacamata hitam, sepatu hak setinggi minimal 3 centimeter, kaus kaki, dan tak lupa makeup lengkap dengan lipstik berwarna merah. Bahkan dengan kreatifnya konten kreator banyak memadupadankan gaya vintage dan modern, ada pula yang memadukannya dengan bahan-bahan bekas atau bahkan aksesoris yang tidak terbayangkan hasilnya akan sangat menarik, seperti jaring buah.

Bagaimana Antusias Para Pengguna Sosial Media dengan Adanya Gucci Challenge?

Euforia Gucci challenge ini nyatanya diminati oleh banyak konten kreator dari berbagai latar belakang usia, gender, pekerjaan, dan bahkan di berbagai negara ikut meramaikan challenge ini. Tak hanya konten kreator, Gucci challenge ini juga memancing para artis untuk membuat video serupa yang juga tak kalah kreatifnya. Ada yang membuat gaya semirip mungkin dengan model-model Gucci meskipun dengan perlengkapan seadanya.

Namun, juga ada diantara mereka yang menggunakan fashion dengan merek Gucci asli yang dipadu-padankan sedemikian rupa bak model Gucci sungguhan. Bahkan ada beberapa brand ambassador Gucci dan pernah menjalani pemotretan untuk produk-produk Gucci. Sebut saja Nagita Slavina, Paula Verhoeven, Tasya farasya, Patricia Gouw, Anissa Aziza, Irfan Hakim, Zaskia Sungkar, hingga para influencer seperti Rachel Goddard, Indira Kalista, Agnes Jennifer, Natya Shina dan masih banyak lagi.

Selain itu, Gucci challenge ini juga merambah ke merek-merek yang lainnya seperti Balenciaga, Prada, Dior dan merk besar lainnya. Mereka melihat ciri khas dari masing-masing brand kemudian mengadaptasinya dengan fashion yang mereka punya lalu berfoto ala model internasional. Melihat video singkat yang berisi proses padu padan fashion serta foto mereka, tentu sangat menghibur dan menarik para peminat untuk membuat hal yang sama.

Saat ini pun, challenge ini tidak hanya untuk kalangan dewasa saja. Para artis dan influencer tersebut bahkan pengguna media sosial yang lain mulai mendandadi anak mereka untuk mengikuti challenge ini. Betapa gemasnya anak-anak itu didandani ala super model dengan arahan gaya yang nampak seperti model profesional.

Sebut saja anak dari Sarwendah dan Ruben Onsu serta anak-anak dari pengguna tiktok lainnya. Tingkah gemas serta arahan gaya yang menarik, membuat viewer video mereka bertambah terus menerus. Seperti video Rayyanza anak dari Nagita Slavina dan Raffi Ahmad yang menembus penonton sebanyak 3.1 juta dengan komentar lebih dari 26 ribu. Tertarik ingin mencoba Gucci challenge? Yuk, ikutan segera sebelum trendnya berakhir.

Comments