Search This Blog
Hello there! This is a social platform that contains points of view and information that someone might need. If you have any comments, please let us know. Let's just spill the tea.
Featured
- Get link
- Other Apps
Marketing 5.0 For Humanity
Perkembangan teknologi yang berlangsung saat ini juga berdampak pada perkembangan dunia marketing dan pemasaran. Hal ini juga mengakibatkan munculnya istilah marketing 5.0 for humanity. Sebelumnya perkembangan marketing dan pemasaran sampai pada marketing 4.0 yang menjadi langkah awal pemasaran secara digitalisasi. Pada marketing 5.0 berfokus pada penyeimbangan peranan ilmu pengetahuan dan teknolohi (IPTEK) dengan nilai-nilai kemanusiaan (humanity).
Pengertian
Marketing 5.0 For Humanity
Marketing 5.0 For
Humanity
merupakan sebuah konsep marketing atau pemasaran yang berfokus pada penekanan
terhadap Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan penciptaan customers experience atau pengalaman
bagi pengguna. Jika pada era marketing 4.0 menitik beratkan pada dasar-dasar
dalam marketing secara digital, di
era marketing 5.0 menuntut untuk bisa menyeimbangkan antara teknologi
digitalisasi pada pemasaran dengan kemampuan manusia untuk menciptakan
customers experience atau pengalaman pengguna.
Konsep paling utama dari marketing 5.0 adalah bagaimana manusia dapat menciptakan atau mencari teknologi yang tepat dan sesuai untuk membantu meringankan pekerjaan mereka, dalam hal ini tentang marketing atau pemasaran.
Optimalisasi
Bisnis Pada Marketing 5.0 For Humanity
Marketing 5.0 For
Humanity
menciptakan term baru, yaitu Next Tech dan New CX (Customers Experience),
yang memiliki arti pahwa pada era tersebut optimalisasi bisnis dapat terlaksana
ketika sebuah perusahaan dapat memanfaatkan teknologi untuk digunakan sebagai
kepentingan manusia (humanity).
Next Tech merupakan sebuah
kombinasi antara perkembangan teknologi dan manusia berjalan secara seimbang
dan saling terkait. Konsep ini meikirkan bagaimana sebuah teknologi dapat
meniru manusia dalah hal berfikir, menentukan keputusan, dan melakukan kegiatan
seperti manusia setiap harinya.
Contohnya adalah teknologi kecerdasan buatan yang dapat meniru bagaimana otak manusia berfikir dan bekerja. Sedangkan New CX (Customers Experience) menekankan kepada jejak dari pengguna atau pengalaman dari manusia menggunakan marketing 5.0 tersebut yang dipadukan dengan teknologi.
Penerapan Konsep Marketing 5.0 For Humanity
Setelah memahami konsep marketing 5.0 for humanity, kemudian bagaimana penerapannya dalam kehidupan manusia? konsep ini mengarah pada bagaimana manusia memilih sebuah alat yang dapat membantu pekerjaannya. Untuk penerapan dari konsep marketing 5.0, seorang manusia atau perusahaan perlu melakukan otomasi atau sentuhan langsung dengan manusia.
Perlu dibedakan antara pekerjaan yang dapat dilakukan oleh teknologi dan pekerjaan yang memerlukan pengawasan dari manusia. Walaupun sudah dapat dilakukan oleh teknologi juga perlu ada manusia yang bertugas untuk mengawasi dan membantu mengambil keputusan sehingga hasil kerjanya akan lebih efektif dan efisien.
Demikian pembahasan mengenai Marketing 5.0 For Humanity, karena perkembangan teknologi yang sangat pesat perlu diimbangi dengan kemampuan manusia yang harus lebih pintar dibandingkan teknologi, dengan begitu era marketing 5.0 akan berjalan dengan lancar.
- Get link
- Other Apps
Popular Posts
Superlative Secret Society Gallery: First NFT Gallery in Bali
- Get link
- Other Apps
Kopiko Go International: More Than The Coffe Candy
- Get link
- Other Apps
Comments