Search This Blog
Hello there! This is a platform that contains points of view and information that someone might need. If you have any comments, please let us know. Let's just spill the tea.
Featured
- Get link
- X
- Other Apps
New Year, New Goals: 7 Time Management Tips For Success
Pergantian tahun menjadi awal yang baru untuk memulai pencapaian yang lebih baik. Begitupun tahun 2022, menjadi momen untuk merenungkan dan merefleksi diri atas apa yang telah dicapai di tahun sebelumnya. Memasuki akhir bulan di awal tahun, sudahkan Anda mengatur waktu secara efektif untuk mendukung pencapaian yang telah Anda rencanakan?
7 Time Management Tips For
Success.
Tentunya itulah alasan mengapa sekarang Anda tertarik untuk mengetahui 7 Time Management Tips For Success. Kabar baiknya, Anda telah berada di blog yang tepat! Sebelum membahas lebih dalam ke inti topik, Anda harus tahu dulu apa manfaat manajemen waktu yang baik.
Manajemen waktu yang baik akan meningkatkan efisiensi dan produktifitas, selain itu reputasi professional Anda akan lebih baik, rasa stress juga akan terminimalisir. Peningkatan kesempatan untuk maju dan berkembang serta peluang yang lebih besar untuk mewujudkan keseimbangan karir dan kehidupan akan Anda dapatkan. Berikut 7 Time Management Tips For Success yang dapat mulai Anda terapkan.
1. Aturlah Rutinitas di Pagi Hari
Anda harus mulai mengatur kegiatan rutin setiap pagi.
Rutinitas di pagi hari merupakan pondasi awal untuk pencapaian Anda karena
dapat menjadikan seseorang lebih fokus dalam mencapai tujuannya. Anda dapat
memulai rutinitas pagi dengan berdoa sejenak. Ciptakan hati penuh rasa syukur
kepada Sang Pencipta dan mohonlah rahmat untuk dapat menjalani hari ini.
Setelah itu Anda dapat melanjutkan kegiatan dengan berolah raga, mempersiapkan
sarapan sehat, dan membaca berita. Lakukan hal tersebut secara rutin dan
perhatikan bagaimana suasana hati Anda dalam memulai hari.
2.
Buatlah To-do-list
Jika Anda ingin memiliki manajemen waktu yang baik, maka
buatlah daftar tugas yang perlu diselesaikan dengan membuat catatan yang berisi
tugas-tugas dan janji yang harus diselesaikan pada hari tersebut. Be
rasional dalam menentukkan goals dan tugas yang akan diselesaikan.
Buatlah skala prioritas, urutkan dari skala penting dan urgent terlebih
dahulu. Anda bisa melakukan hal ini diakhir jam kerja satu hari sebelumnya.
Dengan demikian, Anda akan lebih terstruktur dalam mencapai target.
3.
Time
is Money
Mungkin Anda akrab dengan ungkapan “Waktu adalah uang”,
karena waktu merupakan sumber daya terbatas yang tidak dapat Anda putar ulang.
Manfaatkan waktu dengan lebih produktif, seperti membaca berita pada waktu
luang saat mengantre atau dalam perjalanan menggunakan transportasi umum.
4.
Jangan
Terlalu Sering Melakukan Meeting
Meeting sangatlah penting, karena Anda dapat bisa bertemu dengan
pihak yang berkepentingan bahkan problem dan pengambilan
keputusan dapat diselesaikan pada saat tersebut. Namun kenyataannya, sering
melakukan meeting dapat menguras tenaga, pikiran, dan membuang
waktu saja. Prioritaskan meeting yang
perlu Anda ikuti dan pada saat yang mendesak.
5.
Bekerja
Dengan Team
Setiap orang adalah makhluk sosial, karena itu mereka tidak
dapat berdiri sendiri dan menyelesaikan semuanya sendiri. Menjadi seorang multi
tasking hanya akan menurunkan produktivias. Dengan memiliki team maka
penggunaan waktu Anda akan lebih efisien karena mereka dapat membantu Anda
untuk fokus pada prioritas yang perlu dicapai. Delegasikan dan bangun
kepercayaan team Anda untuk dapat menyelesaikan tugas tersebut.
6.
Batasi
Penggunaan Social Media
Social media memang
sangat menarik karena berisi berbagai informasi dan hiburan yang dapat dengan
mudah dan cepat Anda terima. Namun, menggunakan social media berlebihan
juga dapat mengurangi produktivitas Anda. Hal ini tentu berbeda jika scope
of work Anda banyak melibatkan penggunaan social media.
Dengan demikian, sangat disarankan untuk membatasi penggunaannya agar tidak
mengganggu aktivitas Anda.
7.
Luangkan
Waktu Berlibur
Menyempatkan diri untuk beristirahat akan membuat Anda lebih produktif. Berlibur dapat mengurangi rasa stress yang timbul akibat rutinitas yang sibuk. Maka dari itu, merencanakan liburan menjadi salah satu faktor penting manajemen waktu yang efektif.
Seni membuat hari-hari Anda menjadi lebih efisien dan produktif merupakan salah satu cara menemukan kebahagian diri Anda dan fokus untuk meraih sukses. Setelah mengetahui 7 Time Management Tips For Success maka Anda akan lebih efektif dalam mencapai target tahun ini. Mulailah bekerja dengan lebih cerdas, bukan lebih keras, Selamat mencoba!
- Get link
- X
- Other Apps
Popular Posts
Mengenal Influencer: Lebih dari Sekadar Selebriti Online
- Get link
- X
- Other Apps
Sejarah dan Perayaan Hari Pahlawan 10 November: Inspirasi untuk Generasi Muda
- Get link
- X
- Other Apps

Comments